eksis teruz sahabatku teman kelasku gaya titik aku sama teman2

Senin, 03 Juni 2013

Manfaat buah alpukat

Manfaat buah alpukat
  
Sejak lama dipercaya dapat meningkatkan mutu kesehatan seseorang dan dapat diolah menjadi berbagai jenis minuman. Yang paling umum alpukat di jadikan sebagai jus minuman dan dijadikan campuran es dengan buah lainnya. Sayangnya buah ini tidak dapat bertahan terlalu lama, setelah di petik dalam waktu beberapa lama cepat lembek dan berubah warna. Berbeda dengan buah lain seperti apel, buah naga, ataupun buah semangka. Rasanya yang segar dan menggairahkan membuat beberapa orang masih setia mengkonsumsi alpukat dan untuk merasakan manfaat buah alpukat
Beberapa tahun silam masih sering kami jumpai pohon alpukat di pekarangan rumah. Meski tidak disetiap rumah paling tidak 1 dari 5 rumah ada yang menanam pohon alpukat. Namun, pohon - pohon tersebut hanya tinggal kenangan. Hal ini disebabkan karena pohon alpukat disinyalir menjadi sarang bagi ulat bulu yang dapat membuat gatal. Oleh sebab itulah dari yang semula alpukat menjadi tanaman pekarangan kini sudah ditebang semua. Jika pohon - pohon tersebut dipertahankan mungkin saat ini kita masih dapat merasakan manfaat buah alpukat yang tiada duanya.

Manfaat Buah Alpukat

manfaat buah alpukat

1. Mencegah Stroke
Beberapa sumber yang kami peroleh menyatakan dengan memakan satu buah alpukat setiap hari dapat menghindarkan sesesorang dari penyakit stroke. Hal ini dipengaruhi oleh adanya asam folat dalam buah alpukat yang cukup besar.
2. Melawan Radikal Bebas
Selain kandungan asam folat yang melimpah, ternyata juga mengandung vitamin E dan C. Artikel sebelumnya sudah kami sebutkan bila kedua vitamin tersebut secara efektif dapat melawan radikal bebas yang menjadi salah satu penyebab penyakit degeneratif.
3. Merawat Mata
Bukan hanya vitamin E dan C, buah alpukat juga kaya dengan vitamin A yang baik bagi kesehatan mata. Konsumsi secara teratur dipercaya dapat mencegah timbulnya penyakit katarak dan makula.
4. Menjaga Jantung Tetap Sehat
Jantung merupakan organ paling vital bagi tubuh manusia. Jika jantung tidak sehat maka kehidupan seseorag akan terganggu. Butuh perawatan rutin untuk menjaga jantung tetap sehat. Buah alpukat mengandung asam folat yang dapat digunakan untuk merawat kesehatan jantung.
5. Mengatasi Sakit Maag
Sakit maag memang sangat menyebalkan, jika Anda salah satu pengidap penyakit ini sebaiknya mulai sekarang konsumsilah buah alpukat secara teratur.
6. Mencegah Kanker Prostat
Kami tidak dapat menjelaskan secara pasti seberapa kuat efek anti kanker yang dimiliki oleh buah alpukat. Namun, dari sumber yang kami peroleh buah alpukat memiliki zat yang dapat mencari sel kanker dan menghancurkannya. Entah ini beneran atau tidak yang pastinya kita positif thinking saja mudah - mudahan berita ini benar.
7. Menurunkan Kolesterol
Anda memiliki masalah pada kadar kolesterol ? Jika ya, sebaiknya mulai sekarang borong semua buah alpukat yang ada di toko buah. Sebab, buah alpukat mengandung salah satu senyawa penting untuk membasmi kolesterol yakni beta-sitosterol.

Manfaat Buah Alpukat

manfaat buah alpukat
Sebenarnya bukan hanya kesehatan saja yang ditawarkan oleh buah alpukat melainkan juga kecantikan. Beberapa ahli kecantikan tradisional sampai saat ini masih menggunakan alpukat sebagai masker wajah dan rambut. Cara pembuatan maskernya pun juga mudah dilakukan, cukup sediakan satu buah alpukat segar belah jadi dua, kemudian blender, dan masker siap di gunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar