eksis teruz sahabatku teman kelasku gaya titik aku sama teman2

Minggu, 23 Juni 2013

Kelebihan dan manfaat Google Translate

Kelebihan dan manfaat Google Translate


Keunggulan Google Translate

Google ini memang kaya fitur saja. Hampir semua bidang di dunia internet dimilikinya. Salah satunya adalah Google translate yang terkenal itu. Coba cari saja di Google search dengan keyword Google Translate. Pastilah dia akan nongol link untuk menuju ke sana.

Hebatnya Google translate ini menurutku adalah kecepatan dalam menterjemahkan sebuah paragraf dari bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia dan sebaliknya. Selain itu kecepatan loading situs translate dari Google ini cepatnya minta ampun sehingga banyak yang menyukainya.

Selain itu, koleksi bahasanya juga banyak. Misal saja kemarin aku mau translate dari bahasa Arab ke Bahasa Indonesia, Translate Google ini juga mampu menyelesaikannya dengan baik. Terus Bahasa Cina yang sulit sekali dipahami, Google translate cepat menterjemahkan suku kata.

Belum lagi ada kata sinonim yang telah disediakan bagi tiap kata yang diterjemahkan. Di situ akan terlampir beberapa kata padanan yang bisa memudahkan pengguna untuk menyesuaikan kata yang tepat.

Fitur Auto Detect Language.
Ini ni yang paling aku suka, Google telah menyediakan fitur ampuh ini. Misal saja kitasedang browsing di internet dan melihat huruf aneh, kemudian kita copas dan dimasukkan ke google translet. Ampuhnya...ternyata artinya adalah LOGIN.
Entah dari situs mana kemarin aku melihatnya,yang jelas pada situs social Bookmark. 

Manfaat :

Mungkin diantara beberapa teman blogger sudah mengetahui tentang Google Translate. Google Translate merupakan layanan aplikasi yang disediakan olehGoogle.Inc , yang berfungsi untuk membantu menterjemahkan suatu teks atau halaman web dari suatu bahasa ke bahasa lain. Dengan begitu kita tidak susah lagi menterjemahkan suatu teks atau halaman web.
Google Translate ini tidak kalah dengan aplikasi transtool yang lain, kalau saya bandingkan dengan aplikasi transtool yang lain , Google Translate adalah yang terbaik menurut saya karena Google Translate bukan hanya bisa menterjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, melainkan bisa menterjemahkan semua bahasa yang ada di dunia. Jadi jika teman- temanblogger mendapatkan suatu tugas untuk menterjemahkan suatu bahasa ke bahasa lain, tidak ada salahnya untuk menggunakan layanan dari Google.incini.
Cara menggunakan Google Translate ini kita harus online ke internet. Dan teman-teman bisa mengetik keyword Google Translate melalui search engineyang dimiiliki Google, apabila kita sudah masuk kehalaman Google Transletmaka akan tersedia bok untuk memasukan teks yang ingin di terjemahkan, dan pilih persi translate bahasa yang diinginkan, setelah itu klik translate dan tunggu beberapa detik tulisan akan diterjemahkan.
Tetapi perlu diingat jika teman-teman blogger ingin menterjemahkan bahasa Indonesia ke bahasa Inggris, maka dalam penulisan kalimat harus menggunakan EYD (Ejaan Yang Disempurnakan) dengan baik dan benar agar bisa mendapatkan hasil terjemahan yang bagus. Semoga postingan yang saya buat ini bisa bermanfaat bagi teman-teman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar