eksis teruz sahabatku teman kelasku gaya titik aku sama teman2

Senin, 03 Juni 2013

Sayur Paling populer di Cina

Sayur Paling populer di Cina

alt
Jamur putih bernilai karena khasiat obatnya. Jamur ini bermanfaat sebagai anti radang dan anti tumor. Sesuai namanya jenis tanaman ini termasuk dalam keluarga jamur.
Meskipun secara teknis bukanlah sayuran, jamur putih masih dapat digolongkan sebagai sayuran yang paling populer di China. Ia juga disebut jamur kuping salju, jamur kuping perak, telinga kayu putih dan jamur Tremella putih. 
Manfaat dan Pengolahan Jamur Putih
1. Manfaat

Jamur putih dikenal bermanfaat sebagai anti radang dan anti tumor. Dalam lingkungan keluarga orang Tiongkok, ia umumnya digunakan dalam sup, dimasak untuk tujuan memberi efek melegakan, termasuk memberi gizi pada tubuh, menyembuhkan batuk kering dan menghilangkan panas pada paru-paru. Dimasak dengan gula batu sebagai sup manis atau dengan ayam gurih adalah beberapa cara memasak yang paling populer.
Ada juga yang mengatakan bahwa mengkonsumsi jamur putih dapat membantu menjaga kulit seseorang agar awet muda, percaya bahwa kandungan kolagennya adalah sebanding dengan khasiat sarang burung yang dapat dimakan. Sarang burung harganya mencapai 50 kali harga jamur putih. Ini menjelaskan mengapa jamur putih dijuluki sebagai "sarang burung orang miskin".

2. Beberapa cara pengolahan

- Bagaimana merendam jamur putih

Tutup jamur putih kering dengan sejumlah air dingin (setidaknya 3 sampai 4 kali jumlah jamur). Tergantung pada jenisnya, jamur akan mengembang menjadi dua kali lipat ukuran semula dalam 10 sampai 15 menit dan berubah dari putih kekuningan menjadi semi transparan. Saya biasanya merendamnya selama sekitar setengah jam hingga satu jam sampai semuanya menjadi lembut.
- Bagaimana cara memangkas jamur putih

Bagian bawahnya akan tetap keras meski sudah direndam, jadi buang bagian ini. Setelah bagian bawah yang keras dipotong, robek jamur menjadi potongan-potongan kecil, menyerupai kelopak. Kemudian cuci bersih dan tiriskan kering. Kemudian ia siap untuk dimasak dengan sup.
- Bagaimana membuat sup jamur putih manis dengan pir

Jamur putih dan Pir selalu cocok untuk dipadukan. Dalam resep ini, mereka digabungkan untuk membuat sup lezat menyegarkan yang benar-benar harus Anda coba.
Bahan-bahan:

2 pir yang telah dikupas, potong dadu dengan ukuran 2,5 cm (1 inci)
10 buah jujube, buang bijinya, dibelah dua
2-3 buah jamur putih
5 gelas air
5 buah gula batu
Bagaimana cara memasaknya?

Rendam salju jamur kuping dalam air selama setengah sampai satu jam atau sampai ia melunak dan kira-kira berukuran dua kali lipat. Buang airnya. Potong bagian keras pada bagian bawahnya.

Iris atau potong jamur menjadi potongan kecil menyerupai kelopak. Cuci menggunakan saringan dengan air yang mengalir untuk menghilangkan kotoran. Tiriskan hingga kering.

Masukkan jamur putih, pir berbentuk dadu, buah Jujube  dan air, kemudian masak dengan panas rendah. Panaskan masakan hingga mendidih dan masak kembali selama 4 jam dengan panas rendah. Anda mungkin menggunakan waktu rebus yang lebih singkat saat mendidihkan masakan jika menggunakan kompor dengan kekuatan yang lebih tinggi.

Tambahkan gula ke dalam sup dan didihkan sampai gula larut, waktunya sekitar 5 sampai 10 menit. Sajikan dalam keadaan panas dan nikmati!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar